photo lineviral_1.png

10 Daftar Kode Error Blink Printer Canon MG2570, dan Cara Mengatasinya !

Error Canon MG2570 Jumlah Blink – Semua perangkat elektronik utamanya sebuah printer tentu tidak akan terus menerus dalam keadaan sempurna dan optimal, dengan pemakaian yang berkelanjutan dari waktu ke waktu pemakaian sebuah printer akan terus berkurang kualitasnya baik itu di bagian mesin pencetak, catridge, tinta, ataupun lainya. Seperti yang terjadi pada printer Canon MG2570 error blink lampu kuning dan power yang admin miliki, printer canon multifungsi harga murah ini sebelumnya berjalan secara normal untuk mencetak, tetapi tiba-tiba tidak bisa cetak dan muncul blink pada lampu peringatan sebanyak 3x.


 Semua perangkat elektronik utamanya sebuah printer tentu tidak akan terus menerus dalam k 10 Daftar Kode Error Blink Printer Canon MG2570, dan Cara Mengatasinya !



Padahal pada hari sebelumnya printer canon mg2570 ini baik-baik saja, mimin ingat pada beberapa daftar kode error printer canon MG2570 yang di dapatkan dari postingan teman di social media, setelah di kroscek kembali error blink lampu 3x MG2570 ini terindikasi adanya kertas yang menyangkut ( potongan kertas/media di dalam sensor kertas) padahal sebelumnya tidak ada error/stuck ketika mencetak, diperiksalah bagian tempat rumah catridge ternyata tidak ada kertas atau apapun ? usut punya usut dilakukanlah berbagai pemeriksaan dan menemukanlah hasil error tersebut yaitu terdapat benda asing yang memasuki bagian masuk kertas (serpihan kotoran dari meja rak), sehingga sensor kertas printer mendeteksi (media tersangkut).


Selain itu masih ada beberapa kode tanda error printer canon MG2570 lain yang biasa di tunjukan pada  jumlah blink pada lampu pringatan dan power, yuk ketahui juga semua error printer ini,


 Semua perangkat elektronik utamanya sebuah printer tentu tidak akan terus menerus dalam k 10 Daftar Kode Error Blink Printer Canon MG2570, dan Cara Mengatasinya !


Kode Jumlah Blink Error Printer Canon MG2570






































Jumlah Blink Error Canon MG2570Informasi Error
2x blink orangePrint mendeteksi tidak ada media kertas ketika melakukan cetak
3x blink orangePrinter mendeteksi ada kertas macet/media lain yang menyangkut di tempat kertas masuk(feed tray)
4x blink orangecartridge tidak terbaca, Cara mengatasinya lepas kembali catridge lalu atur kembali cartridge ke posisi pemasangan benar.
5x blink orangecartridge tidak terbaca, Cara mengatasinya lepas kembali catridge lalu atur kembali cartridge ke posisi pemasangan benar.
7x blink orangeTerdapat beberapa variasi masalah di sini :

cartridge tidak terbaca, Namun bisa juga printer mengalami EEPROM print full. Hal ini biasa terjadi ketika printer sudah mencapai batas kemampuan mencetaknya dalam suatu periode. Error ini biasa nya akan muncl error dengan kode error 5B00 pada layar perangkat.



Untuk mengatasinya, bisa dengan mengganti IC508 pada perangkat printer (bagi yang sudah berpengalaman), bagi yang belum bisa menggunjugi service printer terdekat, hal ini terjadi karena IC tersebut tidak bisa direset dengan menggunakan software.
8x blink orangeink absorver hampir penuh
13x blink orangeTingkat tinta pada catridge tidak bisa terdeteksi.



Cara mengatasinya kamu bisa isi tinta pada cartridge lalu tekan tombol stop atau reset selama 5 detik
14x / 15x blink orangecartridge tidak dikenal, mungkin bisa saja catridge mulai rusak atau tidak tepat pemasangannya.

Cara mengatasinya kamu harus mengganti cartridge dengan yang baru
16x blink orangeSupply tinta habis. Kamu harus mengisi ulang tinta cartridge


 


Nah kode-kode error pada lampu indikator printer canon mg2570 di atas tersebut yang menandakan printer kita sedang mengalami masalah dan menunjukan tandanya melalui jumlah kedip lampu yang di ulas di tabel atau, penting untuk mengidentifikasi dan anda ketahui sebelum melakukan perbaikan pada unit printer Anda, itulah sedikit pembahasn blogprinter.net kali ini, semoga bisa membantu dan menjadi refrensi info kerusakan printer hingga normal kembali, Terimakasih



Incoming search terms:

Buat lebih berguna, kongsi:
close