photo lineviral_1.png

Tips Cara Setting Printer Brother MFC-J430W

Tips cara mudah setting printer brother MFC-J430W – Setelah sebelum nya blog hargaprinterbrother membahas mengenai spesifikasi printer brother mfc-j430w, tentunya anda semua sudah tahukan tentang kode mfc yang ada pada tipe printer ini yaitu mutifungsi dilengkapi dengan fitur scaning, copying, dan fax. Selain itu printer ini juga sudah memiliki sambungan koneksi yang cukup dibutuhkan yaitu sambungan printer menggunakan wireless.



Nah itulah yang akan blog hargaprinterbrother bahas mengenai tips cara melakukan seting Wifi yang ada pada printer brother ini, selain kegunaan sambungan ini dapat memudahkan banyak orang/ area ruangan kerja untuk mudah tersambung secara langsung tanpa harus menggunakan kabel terlebih dahulu. Selain itu sambungan wifi ini juga di unggulkan untuk penggunaan aplikasi iPrint dan juga mencetak langsung menggunakan iPhone, iPod touch dan iPad.


Cara seting printer wifi ini cukup menjadi pertanyaan di kalangan pengguna printer karena seringkali penginstalan yang salah menyebabkan seringnya proses print melalui wifi gagal dan bermasalah. untuk itu ada baiknya kita melakukan setting yang benar pada wifi printer ini dengan begitu resiko gagal tersambung dan gagal print berkurang, simak lebih lengkapnya pada.


Tips cara setting Wifi Printer Brother MFC-J430W


selain kecanggihan fitur yang ada pada printer ini, printer ini juga termasuk printer brother murah dan cukup menjadi favorit para pembeli printer multifungsi inkjet dengan wifi ini, inilah cara setting hotspot pada printer brother


1. Pastinya keadan printer harus menyala ” ON “

2. Masuk ke pilihan Menu Network > Reset Network > lalu Tekan no.1 ( untuk restart printer )


Setelah proses di atas printer akan masuk ke mode Default Printer


3. Setelah itu pilih Menu Network  > Setup Wizard 

4. akan muncu pilihan SSID > lalu pilih NEW SSID( disini anda akan diminta membuat username dan password ) lalu Tekan OK jika selesai

5. Setelah itu pilih AD-HOC setelah itu sambungkan dengan SSID yang telah anda buat

( Printer akan secara otomatos mencetak status printer, lalu biarkan printer 1-5 menit untu proses printer menyambing melalui scan ip adders )

6. Proses instalasi Wifi Selesai, coba sambungkan laptop/komputer anda ke SSID printer tadi.


Cara ke-Dua Instalasi Wifi dengan DVD Driver Brother


1. Masukan DVD/CD Driver Brother ke Laptop atau komputer dimana anda akan menggunakan printer.

2. Akan muncul Program autorun Driver Brother > Pilih Install MFL-PRO Suite Full Driver And Software.


3. ketika muncul pesan peringatan berisikan tulisan “nuance pdf 4760” abakikan saja dengan memilih “ignore” kemudian lanjutkan dengan memilih “next” saat ini proses penginstalan software sedang berlangsung.


4. Setelah proses instalasi selesai akan muncul status monitor ” Brother Printing Device Installation”

5. Setelah itu akan muncul 2 pilihan instalasi sambung, pilih yang no.2 untuk setting wifi printer.

1. Local Connection USB

2. Wireless Network connection


6. Setelah itu akan muncul opsi Menu Setup Wireless, pilih “Use Your Computer or Control Panel” > lalu “Next” akan ada 3 pilihan, pilih yang “Temporarity Use a Cabel” > “NEXT” lalu Colokan USB ke komputer, biarkan proses berjalan hingga selesai.


7. Setelah proses selesai akan muncul pemberitahuan “Available Wireless Network” lakukan scan wireless di laptop atau komputer. ketika ssid printer sudah terdeteksi coba sambungkan ” jika medapati peringata securut wireless abaikan saja lalu tekan OK ”


Peringatan yang muncul tersebut mengingatkan kita karena SSID printer yang kita buat tadi, belum kita lengkapi dengan password

8. Setelah anda menekan OK tadi, akan dilanjutkan dengan muncul nya menu “Wireless Network Setting Confirmation” klik “Next” untuk melanjutkan, lalu akan ada perinta untuk melepas kabel usb “Disconnect Usb Cable”


9. ketika anda sudah selesai melepas kabel, Tekan “Next” lalu akan muncul menu pilihan berupak box dengan tulisan “choose the brother machine you want to install” apabila nodename printer yang anda buat tadi sudah terdeteksi sambungkan, tapi jika belum disconet/putus dan sambungkan kembali wireless laptop anda ke printer brother , lalu refresh hingga otomatis printer tadi akan muncul


10. Setelah semua itu selesai tekan “Next” biarkan semua proses instalasi berjalan lalu tunggu hingga selesai, ketika selesai instalasi lanjutkan dengan menekan “Next” dan “Restart Computer Now” 


Setting wireless printer brother MFC-J430w Sudah berhasil dilakukan, anda bisa dengan mudah menyambungkan laptop/dan komputer dengan mudah karena wireless printer brother sudah dapat terbaca, semoga bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah sambungan wifi ini pada printer kalian.



Incoming search terms:

Buat lebih berguna, kongsi:
close